Banda Aceh (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil meminta kepada Pemerintah Pusat dan daerah untuk memaksimalkan penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda, guna melawan virus mematikan nilai patriotisme kebangsaan.

"Sangat disayangkan jika nilai kebangsaan luntur di kalangan generasi muda karena mereka adalah calon pemimpin ke depan," kata anggota DPR asal Aceh itu di sela-sela sosialisasi empat pilar MPR RI di Aula Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan "imunisasi" kebangsaan harus semakin kuat dilakukan kepada generasi muda mengingatkan akan tantangan internal dan eksternal yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ini.

"Saya mengajak generasi muda untuk terus mengawal jalannya pemerintahan, sehingga Indonesia tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun," katanya.

Menurut dia pesatnya pertumbuhan teknologi informasi juga berpengaruh terhadap nilai-nilai kebangsaan khususnya generasi muda sebab generasi muda adalah calon pemimpin di masa mendatang.

"Ini juga tidak terlepas oleh minimnya keteladanan, sehingga generasi muda khususnya mengambil informasi-informasi dari tokoh di luar," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sosialisasi empat pilar MPR RI yang berlangsung di Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh tersebut dihadiri seratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017