Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol yang mengantar Borussia Dortmund mengalahkan Freiburg dengan skor 3-0 pada lanjutan pertandingan Bundesliga pekan-22 di Stadion Freiburg, Sabtu.

Kemenangan ini memastikan Borussia Dortmund tetap di posisi tiga klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan poin 40 angka, atau selisih 13 poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Adapun Freiburg duduk di posisi sembilan dengan 30 poin.

Pada jalannya laga, Borussia Dortmund unggul 1-0 lewat gol sundulan Sokratis Papastathopoulos yang meneruskan umpan Rafael Guerreiro saat laga menginjak menit ke13.

Dortmund menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah umpan terobosan Marco Reus diselesaikan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 55.

Pierre-Emerick Aubameyang menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 berkat umpan Eric Drum pada menit 70. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Freiburg (4-4-2):
Schwolow; Kübler, Torrejon, Soyuncu, Günter; Grifo, Höfler, Frantz, Bulut; Petersen, Philipp.
Cadangan: Igjovskiu, Gulde, Abrashi, Niederlechner, Kempf, Schuster, Gikiewicz.

Borussia Dortmund (3-4-3): Bürki; Bartra, Piszczek, Sokratis; Guerreiro, Durm, Weigl, Castro; Reus, Aubameyang, Dembele.
Cadangan: Weidenfeller, Schurrle, Pulisic, Kagawa, Merino, Ginter, Schmelzer.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017