Dia (Aubameyang) telah menjalani tes dengan topengnya kemarin dan berlatih secara normal, jadi itu menuju baik hari ini dia dan Denis keduanya akan siap
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel membuka peluang untuk memainkan pemain anyar Pierre-Emerick Aubameyang dan Denis Zakaria kontra Dinamo Zagreb pada pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Selasa malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Tuchel menjelaskan kedua pemainnya telah mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan dan baik Aubameyang serta Zakaria siap untuk diturunkan.

"Dia (Aubameyang) telah menjalani tes dengan topengnya kemarin dan berlatih secara normal, jadi itu menuju baik hari ini dia dan Denis keduanya akan siap," kata Tuchel menerangkan.

Baca juga: Reece James teken kontrak jangka panjang baru bersama Chelsea

"Auba sangat ambisius, dia sangat fokus dan dia lapar untuk bermain untuk kami, dan dia lapar untuk membuktikan poinnya. Itulan kenapa dia berada di sini. Itu apa yang kami rasakan dari momen pertama, dan dia senang diundang untuk menunjukkan poin besok (hari ini)," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, untuk kesempatan Aubameyang, jika topeng bagi sang pemain tersebut memiliki masalah ia akan mempertimbangkan kemungkinan menurunkan pemain asal Gabon tersebut.

Tuchel mengatakan sejauh ini tidak ada masalah yang dialami oleh Aubameyang dan diharapkan menjelang pertandingan tidak ada masalah yang terjadi untuk pemainnya tersebut.

"Jika dia siap untuk memulai, dia tidak bisa bermain 90 menit jadi itu bagaimana kami mengambil keputusan, bagaimana kami mengatur menit bermain," ungkap Tuchel.

"Bahwa jelas dia membutuhkan menit bermain agar mendapatkan kebugaran penuh jadi itu bagaimana kami menemukan solusi jika dia berada di bangku cadangan atau jika dia bermain dari awal," sambungnya.

Baca juga: Chelsea boyong Aubameyang, pinjam Zakaria, dan lepas Marcos Alonso
Baca juga: Borussia Dortmund incar kemenangan atas FC Copenhagen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022