Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel memastikan akan kembali memasang duet bek tengah Eric Dier dan Matthijs De Ligt ketika menghadapi Darmstadt pada pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion am Bollenfalltor, Darmstadt, Sabtu malam.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Tuchel mengatakan tak memiliki alasan untuk menggantikan duet tersebut, kecuali Dayot Upamecano atau Kim Min-jae menunjukkan penampilan luar biasa saat latihan.
 
"Mereka memenangkan pertandingan, mereka bekerja sama dengan baik bersama bek sayap dan gelandang bertahan," ungkap Tuchel.
 
"Tidak ada alasan untuk mengubahnya, kecuali melihat kualitas Dayot Upamecano dan Minjae Kim. Tapi mereka punya peluang bagus untuk memulai lagi karena mereka bermain sangat baik akhir-akhir ini," sambungnya.
 
Mengenai laga menghadapi Darmstadt, Tuchel meminta anak-anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan yang membuat mereka kehilangan poin seperti beberapa pertandingan sebelumnya.
 
Baca juga: Dari "Neverkusen" menuju "Treblekusen" berkat magis Xabi Alonso

Tercatat Bayern pada Februari hanya mampu mengemas satu kemenangan dari tiga pertandingan, sementara sisanya berakhir imbang serta terpaksa menelan kekalahan.
 
Meskipun begitu, Die Roten memiliki peluang emas untuk mengamankan kemenangan setelah pada pertemuan pertama musim ini, mereka menghancurkan Darmstadt dengan skor telak 8-0.
 
"Saya yakin kami akan menghadapi pertandingan ini dengan sikap yang benar. Darmstadt kalah melawan Leipzig tetapi memiliki banyak peluang," tegas Tuchel.
 
"Kami akan mempersiapkannya dan memiliki ambisi untuk mendekatinya dengan satu-satunya pendekatan yang tepat: ketika kami mengenakan jersi, kami harus memberikan segalanya dan satu-satunya tujuan adalah memenangkan pertandingan" pungkasnya.

Baca juga: Sancho diragukan dapat tampil saat Dortmund hadapi Frankfurt
Baca juga: Muenchen incar bintang VfB Stuttgart, Chris Fuehrich

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024