Saya belum memutuskan apa pun dan saya terikat kontrak di sini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengatakan bahwa ia fokus bersama klubnya saat ini meskipun banyak diperbincangkan di bursa transfer kepelatihan musim depan setelah tiga klub besar Liverpool, Bayern Muenchen, dan FC Barcelona dirumorkan tertarik dengan jasanya.

Pada musim depan, ketiga klub itu akan berpisah dengan pelatihnya masing-masing setelah sudah mengumumkan akan hengkang pada akhir musim.

Liverpool dan Bayern dirumorkan meminatinya apabila mereka gagal mendapatkan target utama pelatih Bayer Leverkusen saat ini Xabi Alonso. Sementara Barca yang ditinggal Xavi Hernandez di akhir musim nanti, berupaya mencari sosok pengganti sang legenda klub tersebut dan sosoknya masuk dalam kandidat yang dicari.

Baca juga: Klopp tentang Xabi Alonso: Dia sungguh luar biasa!

"Yang saya pikirkan hanyalah Brighton. Saya belum memutuskan apa pun dan saya terikat kontrak di sini,” kata De Zerbi, melansir dari Twitter resmi Fabrizio Romano, Sabtu.

De Zerbi mengatakan apa yang ia pikirkan saat ini hanyalah membawa The Seagulls menyelesaikan musim ini dengan capaian terbaik, baik di liga dan juga Liga Europa.

Musim ini, di liga pelatih asal Italia itu membawa Brighton berada di posisi ketujuh dengan 39 poin, sedangkan di Liga Europa, De Zerbi membawa timnya berlaga di babak 16 besar melawan raksasa Italia AS Roma.

Baca juga: De Zerbi: Saya beruntung jadi pelatih Brighton

“Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan cara yang terbaik bersama para pemain muda kami. Fokus saya adalah ke Brighton, 100 persen," katanya.

Sejak mengarsiteki Brighton pada September 2022, pelatih 44 tahun itu membawa klubnya menjadi kuda hitam menakutkan di daratan Inggris dengan statistik 35 kemenangan, 17 imbang, dan 23 kekalahan dengan rata-rata 1,63 poin setiap laga.

Baca juga: Brighton ingin akhiri babak grup Liga Europa sebagai pemuncak klasemen
Baca juga: De Zerbi: Brighton pantas dapatkan kemenangan lawan West Ham

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024