Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menilai timnya pantas mendapatkan kemenangan saat hanya bermain imbang 0-0 melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Rabu WIB.

Hal ini dikatakan De Zerbi karena ia menilai timnya memainkan permainan yang apik dengan mendominasi laga. Sofascore mencatat meski bermain tandang pada laga itu, Brighton memiliki 69 persen penguasaan bola dengan 22 tendangan dengan delapan tepat sasaran. Sementara West Ham sebagai tim tuan rumah memiliki 31 persen penguasaan bola dengan enam tendangan dengan dua tepat sasaran.

"Saya sangat senang dengan penampilan kami. Kami mencatatkan clean sheet sehingga para jurnalis senang, dan menurut saya kami memainkan pertandingan yang hebat dan kami pantas menang," kata De Zerbi seusai laga, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

De Zerbi mengatakan salah satu faktor timnya gagal memenangkan laga adalah sang kiper lawan, Alphonse Areola yang kembali bermain gemilang dengan menjaga gawangnya tanpa kebobolan. Pada laga itu, kiper asal Prancis tersebut mencatatkan delapan penyelamatan.

“Kami membuat beberapa kesalahan pada umpan, tembakan, assist, atau umpan silang terakhir dan kiper (West Ham) kembali memainkan permainan hebatnya," kata De Zerbi.

Dalam kesempatan yang sama, meski gagal meraih kemenangan, pelatih asal Italia itu mengaku bangga dapat membendung permainan West Ham yang sangat berbahaya melalui counter attack sekaligus memutus tiga kemenangan beruntun pasukan David Moyes di Liga Inggris dari tiga laga terakhir.

“Kualitas terbaik West Ham adalah serangan balik mereka dan kami fokus untuk tidak kebobolan gol melalui serangan balik. Itu adalah pertandingan yang luar biasa, salah satu yang terbaik di masa saya. Kami memainkan permainan cerdas dengan ide yang jelas, kami tidak mengambil risiko apa pun dalam membangunnya," ucapnya.

Atas hasil ini, The Seagulls naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin, hasil delapan kemenangan, tujuh imbang, dan lima kekalahan. Sementara itu, The Hammers tetap di peringkat keenam dengan 34 poin, hasil 10 kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan.

Baca juga: Liga Inggris pekan 20: West Ham bermain imbang 0-0 lawan Brighton
Baca juga: De Zerbi: Lawan Bournemouth jadi laga terburuk selama latih Brighton
Baca juga: Tikung Tottenham, Brighton dikabarkan dapatkan Ansu Fati

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024