Jakarta (ANTARA) - Pemain Brighton & Hove Albion James Milner berharap ia dapat terus menambah penampilannya di Liga Inggris untuk beberapa pertandingan ke depan setelah ia mampu menyamai rekor Ryan Giggs sebagai pemain yang mencatat penampilan terbanyak di Liga Inggris kedua dengan 632 pertandingan.

Rekor ini dibuat Milner saat ia tampil penuh 90 menit untuk pertama kalinya dengan seragam Brighton ketika bermain imbang tanpa gol melawan West Ham United di Stadion London, Rabu WIB.

Baca juga: Liga Inggris pekan 20: West Ham bermain imbang 0-0 lawan Brighton

“Itu angka yang besar, saya masih menyukainya, berada di klub ini bersama sekelompok pemain dan bekerja di bawah manajer ini, saya menikmatinya dan mudah-mudahan saya masih bisa mendapatkan lebih banyak lagi,” kata Milner, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Dari lima daftar teratas peraih penampilan terbanyak di Liga Inggris, Gareth Barry (653), Giggs (632), Frank Lampard (609), dan David James (572), Milner di usianya yang menginjak 37 tahun menjadi satu-satunya pesepak bola yang masih aktif bermain di kompetisi teratas daratan Inggris tersebut sejak debutnya pada November 2002 bersama Leeds United.

Ia pun mengatakan masih ingin terus bermain sepak bola dan berkontribusi penuh untuk klubnya saat ini selama mungkin.

Baca juga: De Zerbi: Brighton pantas dapatkan kemenangan lawan West Ham

“Anda hanya ingin terus berkontribusi selama mungkin. Ketika Anda berada di tim yang selalu berusaha keras dan klub yang selalu ingin meningkatkan kinerja hebat yang telah dilakukan tahun lalu, itu adalah tantangan besar dan saya menikmati menjadi bagian darinya,” tambahnya.

Menyusul penampilannya saat bermain imbang 0-0 melawan The Hammers, mantan pemain Liverpool itu tinggal membutuhkan 20 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Barry sebagai penampil terbanyak di Liga Inggris dengan 652 pertandingan.
 



Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024