Jakarta (ANTARA) - Gelandang Brighton & Hove Albion James Milner selangkah lagi menyamai rekor penampilan legenda Manchester United Ryan Giggs di kompetisi Premier League atau Liga Inggris.

Dilansir dari keterangan resmi Premier League, Selasa, Milner saat ini telah mencatatkan 631 penampilan sepanjang karir di Liga Inggris dan hanya selisih satu pertandingan dengan Giggs.

Rekor penampilan tersebut dapat terpecahkan apabila nanti pemain berusia 37 tahun akan turun membela Brighton saat bersua menghadapi tuan rumah West Ham di Stadion London, Rabu dini hari WIB.

Milner menjalani debut bersama dengan Leeds United pada 10 November 2002 lalu saat menghadapi West Ham. Milner yang saat itu masih berusia 16 tahun masuk sebagai pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Inggris saat itu.

Selama berkarir di Inggris, Milner terhitung telah membela enam tim yang berbeda mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham United, Manchester City, Liverpool dan kini berseragam Brighton & Hove Albion.

Jika Milner bermain saat menghadapi West Ham nanti, maka pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga tercatat sebagai pemain kedua terbanyak yang mencatatkan penampilan di Liga Inggris.

Di posisi teratas pemain dengan catatan penampilan terbanyak di Liga Inggris masih dipegang oleh mantan rekan setim Milner di West Ham United, Gareth Barry dengan total 652 penampilan.

Dengan pekan Liga Inggris yang masih menyisakan 18 pertandingan, rekor Barry tak akan mungkin tersentuh oleh Milner di musim ini.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024