Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Andrea Maldera memastikan Brighton tak akan diperkuat penyerang Joao Pedro ketika berjumpa Tottenham Hotspur pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Maldera menjelaskan Joao Pedro tengah berkutat dengan cedera, namun pihaknya akan menyiapkan pengganti pada pertandingan nanti.
 
"Joao Pedro disayangkan memiliki cedera di hamstringnya dan ia tidak bisa bermain besok (hari ini). Dia telah menjalani pemeriksaan beberapa hari lalu dan masih membutuhkan satu kali lagi. Kami tidak tahu berapa pekan dia akan absen, kami tidak ingin mengambil risiko," jelas Maldera.
 
Mengenai penyerang sayap Kaoru Mitoma, Maldera mengungkapkan jika pemain asal Jepang tersebut tersedia, namun pihaknya masih belum menentukan apakah penggawa tersebut akan diturunkan atau tidak.
 
Diketahui sebelumnya Mitoma harus absen membela Brighton beberapa pertandingan karena harus berlaga bersama timnas Jepang pada ajang Piala Asia 2023.
 
Baca juga: Kompany minta Burnley curahkan segala kemampuan ketika jumpa Liverpool

"Kaoru tersedia, tentu saja. Tapi Roberto belum memutuskan (apakah dia harus memulai), dia bertanya kepada kami bagaimana kabarnya. Kaoru telah bekerja dengan baik tetapi dia sering bepergian minggu ini," terang Maldera.
 
"Saya pikir kami membuat keputusan malam ini atau besok pagi. Dia pasti ada di skuad, tapi kami tidak tahu apakah dia bisa menjadi starter, kami tidak yakin. Namun dia bersama kami dan merupakan pemain penting," pungkasnya.
 
Brighton pada pertandingan nanti tentu berusaha untuk setidaknya mengamankan poin, terlebih pada pertemuan pertama The Seagulls dapat mengamankan kemenangan atas Spurs dengan skor 4-2.
 
Saat ini skuad asuhan Roberto De Zerbi menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 35 poin dari 23 pertandingan, berjarak sembilan poin dari Tottenham yang berada di peringkat kelima.

Baca juga: Sean Dyche berupaya siapkan formula terbaik bendung Manchester City
Baca juga: Baru pulih setelah absen 10 bulan, Thiago Alcantara kembali cedera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024