Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi menegaskan pentingnya kemenangan yang harus didapatkan timnya pada match day ketiga Liga Europa 2023/2024 ketika menghadapi Ajax Amsterdam di Stadion American Express Community, Jumat (27/10) pukul 02.00 WIB.

Brighton kini menghuni juru kunci klasemen sementara Grup B dengan 1 poin dan harus memetik poin penuh melawan Ajax jika ingin menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa musim ini.

“Penting untuk menang besok, bagi para pemain. Kami harus berusaha memenangkan setiap pertandingan. Di Liga Europa kami punya enam pertandingan dan jika kami ingin finis di posisi pertama kami harus menang,” ucap De Zerbi, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Brighton dan Villarreal awali Liga Europa musim ini dengan kekalahan

“Kami mempunyai mentalitas positif, kami harus bermain dengan menunjukkan kualitas para pemain dan permainan yang membawa kami ke Eropa,” tambahnya.

Misi meraih tiga poin Brighton pada laga melawan Ajax sepertinya akan terbuka lebar. Pasalnya, raksasa asal Belanda itu musim ini sedang terseok-seok karena tidak meraih kemenangan dari delapan laga terakhir, lima kekalahan dan tiga imbang.

Pemilik empat gelar trofi Liga Champions itu kini berada di zona degradasi Liga Belanda, di peringkat 17 klasemen sementara dengan 5 poin, hasil dari satu kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Namun, dalam hal ini De Zerbi enggan meremehkan klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena tersebut.

Baca juga: Brighton petik poin pertama di Eropa setelah seri 2-2 dengan Marseille

“Sejarah Ajax sungguh luar biasa. Mereka berada dalam momen sulit. Namun setiap tahun mereka bermain di Eropa dan memainkan tiga pertandingan dalam seminggu selama periode ini,” kata De Zerbi.

Lebih lanjut, pada laga nanti The Seagulls tidak dapat diperkuat dua pemain andalannya, Solly March dan Danny Welbeck yang keduanya menderita cedera di laga terakhir dalam ajang Liga Inggris saat ditaklukkan Manchester City di Stadion Etihad dengan skor 1-2.

“Solly mengalami cedera yang sangat parah dan kami akan kehilangan dia untuk waktu yang lama, begitu pula Welbeck. Kami harus terus maju, bekerja lebih keras, dan mencari solusi berbeda,” tutup De Zerbi.

Baca juga: AS Roma pesta empat gol ke gawang Servette di Liga Europa
Baca juga: Liverpool taklukkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023