Jakarta (ANTARA News) - Pameran desain Italia bertajuk "Italian Design Day" yang akan digelar pada 16 Maret 2017 di Jakarta menunjukkan pemanfaatan teknologi dan pengembangan inovasi dalam bidang desain.

"Semua desain berdasar teknologi dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Duta Besar Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli di Jakarta, Kamis.

Pameran desain Italia, kata dia, pertama digelar tahun ini setelah inisiasinya diluncurkan pada 2016.

Meski begitu, ia menuturkan kegiatan serupa sebelumnya pernah digelar di Italia, misalnya International Architecture Exhibition di Venice serta International Exhibition of Milan Triennale.

Tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk mempromosikan barang-barang asli Italia yang diboyong ke Tanah Air dan keunggulannya.

"Tidak hanya untuk mempromosikan gaya hidup Italia, kegiatan itu juga untuk berbagi desain seni budaya traditional," tutur Dubes Vittorio.

Desain Italia melibatkan berbagai sektor-sektor penting yang berkaitan dengan desain, baik secara langsung maupun tidak langsung, antara lain konstruksi, barang berbahan kulit, furniture serta fashion.

Berbagai pihak di Italia telah mengembangkan gaya hidup unik yang berdasar pada nilai estetika dan teknologi serta sejalan dengan lingkungan dan budaya.

Kreativitas dan tekanan dari bidang manufaktur berkontribusi dalam menentukan gaya yang terus berubah seiring dengan menjaga cita rasa asli Italia.

Pewarta: Dyah DA
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017