Pangkalpinang, Bangka Belitung (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengharapkan ada pembalap Indonesia yang menjadi krosser kelas dunia sehingga dapat mengharumkan bangsa di dunia internasional.

"Kita terus memberi semangat kepada krosser Indonesia untuk terus berlatih dan suatu saat nanti mereka harus menjadi krosser dunia," kata Nahrawi, saat menghadiri kejuaraan MXGP 2017, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan saat ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2017 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ke depan kita tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik, tetapi harus mengantarkan krosser-krosser terbaik Indonesia menjadi juara dunia," ujarnya.

Menurut dia, krosser terbaik Indonesia memiliki kesempatan dan peluang hingga tiga tahun mendatang menjadi juara dunia.

"Kami berharap tiap tahun semakin baik, mulai dari infrastruktur dan lainnya untuk mengoptimalkan latihan krosser," ujarnya.

Ia mengapresiasi pemerintah daerah, kepolisian daerah dan TNI dalam mendukung penyelenggaraan MXGP 2017 yang berlangsung aman, lancar dan sukses.

Pewarta: Aprionis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017