Surabaya (ANTARA News) - Tim voli putra Palembang Bank SumselBabel menumbangkan pemuncak klasemen Proliga Bola Voli 2017, Jakarta Pertamina Energi pada seri kedua putaran kedua yang berlangsung di GOR Kertajaya di Surabaya, Jumat malam.

"Secara performa saya puas dengan penampilan tim karena bermain sesuai instruksi," ujar pelatih Pelatih kepala Palembang Bank SumselBabel, Samsul Jais, kepada wartawan usai pertandingan.

Pada pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu, Palembang Bank SumselBabel menang 3-1, dengan rincian angkanya 20-25, 25-20, 25-20 dan 25-13.

Menurut dia, rasa percaya diri anak asuhnya bertambah dan menyampaikan bahwa kunci kemenangan karena servis yang akurat sehingga lawan tak mudah menyerang.

Ia juga mengakui bahwa di set pertama permainan timnya terlambat panas, namun setelah jeda dan evaluasi, tiga set berikutnya sukses mendapat kemenangan.

"Setelah set awal, saya minta bermain menyerang dan syukurlah sukses. Tapi kami akui memang tidak mudah mendapat poin," katanya.

Meski kalah, namun Jakarta Pertamina Energi masih berada di posisi pertama dengan nilai 18 poin, sedangkan Palembang Bank SumselBabel di peringkat III dengan 14 poin.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Energi Putut Marhaento mengakui kekalahan timnya dan permainan lawan tampil lebih baik.

"Kami masih menyisakan dua laga dan akan kami maksimalkan dengan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin," katanya.

Pada pertandingan berikutnya, Palembang Bank SumselBabel akan bertemu Jakarta BNI Taplus pada Minggu (12/3), kemudian di hari sama dilanjutkan Jakarta Pertamina Energi menghadapi Batam Sindo BVN.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017