Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penyedia layanan video on demand (VoD) HOOQ melakukan ekspansi bisnis di pasar Indonesia dengan menggandeng IndiHome Telkom layanan yang menyatukan telepon rumah, internet broadband, dan TV kabel (triple play).

"Kami telah memulai pengenalan ke pasar pada tahun lalu dengan menggandeng semua operator seluler. Pada tahun ini, kami mulai masuk ke pasar Fiber To The Home (FTTH) Indihome," kata Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro di Jakarta, Rabu.

Dengan pelanggan Indihome yang saat ini mencapai sekitar 1,7 juta pengguna, diharapkan pasar HOOQ langsung menjadi yang terdepan.

"Dengan kualitas konten video yang dimiliki HOOQ, kami siap untuk berasing pada layanan VoD," kata Guntur.

Sementara itu, VP Marketing Telkom Jemy V. Confido mengatakan bahwa kehadiran HOOQ di IndiHome merupakan langkah Telkom lebih memperkaya konten IndiHome sekaligus memberikan hiburan dan edukatif serta sesuai dengan konten lokal masyarakat Indonesia.

Telkom membidik IndiHome HOOQ bisa ikut mengerek pengguna IndiHome menjadi 3.000.000 di akhir 2017.

"HOOQ yang memiliki ribuan film dan serial keluarga serta memuat konten lokal film Indonesia akan menjadi salah satu suguhan unggulan bagi pelanggan IndiHome. Saat ini ada sekitar 400.000 hingga 500.000 pengguna IndiHome yang aktif akses konten VoD," ujarnya.

Selanjutnya, pelanggan IndiHome dapat menggunakan menu home page pada Hybrid Box layanan IndiHome di samping perangkat lainnya, seperti laptop, tablet, dan smartphone.

Dengan menggunakan Hybrid Box, pelanggan IndiHome dapat menyaksikan film-film HOOQ melalui layar televisi di rumah sehingga selain dapat membangun kebersamaan keluarga, orang tua juga dapat lebih mudah menyaring tayangan atau konten yang layak ditonton oleh anak-anak.

Sementara itu, bagi pengguna WiFi.id, pelanggan cukup mengetik NET (spasi) 50000 dan kirim ke 98108. Pengguna akan langsung mendapatkan "user name" dan "password" untuk akses internet di jaringan WiFi.id selama 30 hari dan juga mendapatkan free voucher subscription HOOQ sampai dengan 15 April 2017.

Internet akses dari WiFi.id dapat dinikmati melalui WiFi Corner (WiCo) yang tersebar di 7.000 lokasi di seluruh Indonesia selain tentunya juga dapat dinikmati di seluruh access point WiFi.id yang juga tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, dan public area.

Sebelum bergabungnya HOOQ, Telkom telah memperkaya IndiHome dengan sejumlah VoD seperti iFlix, Catchplay, dan Viu.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017