Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid mengalahkan tim peringkat tiga klasemen sementara, Sevilla, dengan skor 3-1 pada lanjutan La Liga pekan ke-28 di Stadion Vicente Calderon, Minggu.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid mengancam Sevilla yang berada di posisi tiga besar. Atletico kini mengumpulkan 55 poin, selisih dua poin dari pasukan Jorge Sampaoli yang disingkirkan Leicester dari Liga Champions.

Tiga gol kemenangan pasukan Diego Simeone dicetak Diego Godin pada babak pertama, Antoine Griezmann dan Koke juga membuat gol pada babak kedua. Gol balasan Sevilla diciptakan Joaquin Correa menjelang akhir pertandingan.

Pada jalannya laga, Atletico unggul 1-0 pada menit 37 dari gol sundulan Diego Godin yang tercipta berkay assist Antoine Griezmann pada menit 37.

Skor berubah menjadi 2-0 setelah tendangan bebas Antoine Griezmann mengantar bola meluncur masuk ke gawang Sevilla pada menit 61.

Gelandang serang Atletico, Koke, menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 setelah mencetak gol dari kesalahan pemain Sevilla di kotak penalti pada menit 77.

Sevilla bukan tanpa peluang, Joaquin Correa mengubah skor menjadi 3-1 setelah berhasil melewati kiper Atletico dalam situasi satu lawan satu pada menit 85.

Atletico memiliki peluang dari tengangan Nicolas Gaitan saat laga menginjak menit 90 namun dihentikan kiper Sevilla Sergio Rico. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain dilansir dari Football Espana:

Atletico (4-4-2):
Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco; Griezmann, Gameiro.
Cadangan: Torres, Correa, Hernandez, Juanfran, Gaitan, Gimenez, Moya.

Sevilla (5-4-1): Rico; Mariano, Mercado, Rami, Lenglet, Escudero; Sarabia, Nasri, Nzonzi, Vitolo; Ben Yedder.
Cadangan: Carrico, Iborra, Correa, Montoya, Jovetic, Vazquez, Churripi.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017