Indian Wells (ANTARA News) - Petenis Rusia Elena Vesnina menjuarai turnamen Indian Wells setelah berjuang keras mengalahkan rekan senegaranya Svetlana Kuznetsova 6-7 (6/8), 7-5, 6-4 pada Minggu waktu setempat.

Bermain di babak final pertamanya di tingkat Premier Mandatory, petenis peringkat 15 dunia Vesnina berjuang selama tiga jam dan satu menit yang menegangkan untuk menaklukkan petenis peringkat delapan Kuznetsova, yang dua kali memenangi Grand Slam.

Kemenangan tersebut diraih setelah Vesnina (30) mengakhiri turnamen yang menyaksikan dia mengalahkan Angelique Kerber dari Jerman yang akan segera menjadi petenis nomor satu dunia dan Venus Williams yang tujuh kali menjuarai Grand Slam.

Kemenangan itu melanjutkan kebangkitan Vesnina tahun lalu. Dia mencapai semi-final di Wimbledon pada 2016 dan bukan pemain asing di panggung ganda, yang membawanya meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro.

Sementara bagi Kuznetsova, itu adalah kekecewaan ketiganya di final Indian Wells, yang sekarang datang satu dekade setelah dia kalah di  final tahun 2007 dan 2008 berturut-turut, demikian menurut warta kantor berita AFP. (mu)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017