Minggu, 28 Mei 2017

Orang-orang yang raup keuntungan tak terduga dari medsos

| 4.741 Views
Orang-orang yang raup keuntungan tak terduga dari medsos
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta (ANTARA News) - Media sosial jika digunakan secara bijak, bisa mendatangkan manfaat bagi penggunanya, bahkan mendatangkan untung jutaan rupiah.

Berikut mereka yang sukses meraih keuntungan dari media sosial:

1. Clairine Clay si ratu meme
   Siapa sangka, sebuah keisengan menanggapi fenomena sosial melalui meme telah mendatangkan jutaan rupiah, seperti dialami selebriti Instagram (selebgram), Clarine Clay.
   "Awalnya iseng (pada pertengahan 2014), ternyata responnya bagus, akhirnya aku jalani terus. Awalnya aku buat meme tentang 'kamu mutusin aku karena ada wanita cantik'," ujar Clay.
   Dia mengaku gara-gara hobinya membuat meme, para netizen memberinya gelar "ratu meme".
   Sejumlah toko online tertarik membeli karyanya. Satu meme dibanderol Rp 2,5 juta. Tak hanya itu, perempuan yang kini duduk pada semester lima di salah salah perguruan tinggi swasta itu mengaku pernah kebanjiran tawaran dari berbagai stasiun televisi, baik sebagai presenter maupun bintang tamu.
  (Baca juga: Rahasia kepopuleran meme karya Clairine Clay)
 
2. Tatan dan Kirana
   Dua selebgram cilik ini mendapat perhatian netizen karena tingkah menggemaskan mereka di Instagram. Berbagai foto dan video yang diunggah keluarga keduanya pada akun Instagram pun menuai beragam komentar yang rata-rata pujian.
   Seiring kepopuleran Mayesa Hafsah Kirana atau akrab disapa Kirana, sang bunda, Retno Wening--yang mengunggah foto dan video Kirana harus menjawab pertanyaan sejumlah orang mulai dari soal cara mendidik balita hingga cara agar anak tak malu beraksi di depan kamera.
(Baca juga: Bincang-bincang bersama Retno Hening, ibu selebgram)
   Sementara Tatan, karena kepopulerannya, Tatan sudah dilirik berbagai toko online. Belakangan aksi lucu Tatan bahkan dijadikan stiker dalam media sosial LINE.

3. Sacha Stevenson
   Nama Sacha Stevenson dikenal publik lewat video "How to Act Indonesian", yang memotret kebiasaan orang Indonesia di YouTube. Sebagian orang yang menonton videonya--rata-rata orang asing-- mengaku menjadi video perempuan asal Kanada itu bahan belajar soal Indonesia.
   Tak hanya itu, dalam wawancara dengan sebuah media, Sacha mengaku sempat disapa sineas-sineas tanah air seperti Joko Anwar, Raditya Dika dan Monty Tiwa lewat media sosial Twitter.
(Baca juga: Bincang-bincang dengan Sacha Stevenson)

4. Mukidi
   Nama Mukidi pernah heboh dibicarakan netizen yang entah berawal dari mana, tiba-tiba viral dan berbagai unggahan menyasar nama itu pun bermunculan.
   Tahukah Anda kalau nama Mukidi sebenarnya ada di dunia nyata?, petani sekaligus master roasting kopi, Mukidi (42) asal Temanggung salah satunya.
   Gara-gara namanya ramai diperbincangkan, pria yang membuka bisnis kopi menggunakan merek "Kopi Mukidi" itu justru meraup untung. Mukidi mengaku seiring namanya semakin terkenal, penjualan kopinya pernah mencapai 15 kilogram per harinya.
(Baca juga: Mukidi di medsos dongkrak penjualan kopinya)

5. Andovi dan Jovial da Lopez
   Dua kakak beradik itu dikenal sebagai YouTubers melalui akun skinnyindonesian24. Berawal dari hobi mengunggah video-video berisi aksi-aksi gokil keduanya menjadi populer bahkan jagat hiburan tanah air.
   Kini, kakak beradik itu telah mengisi layar kaca sebagai pemain di beberapa film. Sebagai Youtubers, mereka juga berhasil meraup rupiah banyak sekali.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga