Jakarta (ANTARA News) - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyarankan Wayne Rooney perlu lebih sering bermain lagi di Manchester United untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Inggris.

Kapten Timnas Inggris itu absen saat Inggris melawan Jerman dan Lithuania nanti karena cedera lutut yang membuatnya tak bisa bermain selama dua pekan terakhir.

Rooney terlihat frustasi di MU karena jarang dimainkan sebagai starter oleh Jose Mourinho dengan hanya sembilan kali menjadi starter sepanjang musim ini.

"Tak peduli itu pemain muda atau pemain senior dalam sistem kami, hasratnya adalah melihat pemain Inggris bermain secara reguler dalam pertandingan-pertandingan besar," kata Southgate tentang situasi Rooney.

"Semakin banyak pemain yang tersedia untuk dipilih, yang bermain pada pertandingan-pertandingan besar, pertandingan tim demi menggapai juara, pertandingan untuk final piala, babak terakhir Liga Champions, babak berikutnya Liga Europa, itulah pertandingan-pertandingan yang Anda inginkan dari setiap pemain yang terlibat dalam Timnas," sambung dia seperti dikutip Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017