Atas undangan Presiden Perancis François Hollande kepada Penguasa Sharjah

 

PARIS (Antara/BUSINESS WIRE) -- Emirat terbesar ketiga di Uni Emirat Arab (UEA) - Sharjah - menjadi Tamu Kehormatan di Salon Livre Paris (Paris Book Fair) edisi 2018. Pengumuman ini sejalan dengan apresiasi jangka panjang Perancis terhadap komitmen Sharjah untuk wujudkan keunggulan artisitik dan kebudayaan.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170328005845/en/

 

Presiden Perancis François Hollande mengundang Yang Mulia Sheikh Dr. Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, saat dia mengunjungi stand Sharjah Book Authority (SBA) di ajang Paris Book Fair.

 

Keputusan ini merefleksikan upaya berkelanjutan oleh Perancis dan UEA dalam memperkuat hubungan bilateral dengan cara memperingati semangat kedua negara dalam wujudkan keterlibatan dan pertukaran budaya.

 

Dalam pidatonya pada peluncuran bukunya yang berjudul 'Sous le Drapeau de l'occupant', Yang Mulia Sheikh Dr. Sultan Al Qasimi, mengatakan, "Kebudayaan Perancis telah lama menjadi pengaruh kuat dalam seluruh tulisan saya. Saya memiliki perpustakaan yang penuh dengan buku Perancis - favorit saya adalah buku-buku tentang warisan arsitektur Mesir yang sangat kaya akan nilai sejarah, lingkungan, dan kemanusiaan. Karya-karya tersebut bukan sekedar mahakarya, tapi juga merefleksikan semangat bangsa Perancis untuk menggali kebudayaan seluruh dunia."

 

Pada awal tahun ini, UEA menandatangani program kebudayaan Emirat-Perancis yang meliputi berbagai event, salah satunya adalah koreografi berkuda, dalam rangka memperingati peresmian Louvre Abu Dhabi yang akan datang.

 

Emirat Sharjah sarat akan nilai kebudayaan, yang dihasilkan oleh perpaduan antara warisan Islam yang sangat kaya dengan berbagai kebudayaan dunia mengingat kawasan ini sangat terbuka dengan budaya asing. Pada 1998, Sharjah dinobatkan sebagai 'Ibukota Kebudayaan Dunia Arab' oleh UNESCO, dan pada 2014 sebagai 'Ibukota Kebudayaan Islam' oleh Organisasi Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan Islam (ISESCO).

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170328005845/en/

 

Kontak

 

National Network Communications

Fadia Daouk, T: +971 52 617 2111

E: f.daouk@nncpr.com

 

 

Sumber: Sharjah

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017