Jakarta (ANTARA News) - Tim putri BNI akan menurunkan tim kombinasi yang terdiri atas atlet senior dan junior dalam turnamen voli Danjen Kopassus-BNI Terbuka 2017 di Gedung Nanggala Markas Kopassus Cijantung, Jakarta, pada 2-7 April.

"Turnamen ini sangat cocok untuk pembinaan atlet-atlet muda. Kami akan menurunkan kombinasi senior-junior menyusul turnamen Proliga 2017 yang sedang berlangsung," kata Manajer Tim BNI Andan Kesuma di Jakarta, Jumat.

Turnamen berhadiah total Rp115 juta itu, lanjut Andan, diikuti oleh tim-tim yang juga mempunyai atlet-atlet muda bola voli Indonesia sehingga sesuai untuk uji coba pemain-pemain BNI.

"Kami punya atlet yang juga masih bersekolah tingkat atas. Kami berharap turnamen tingkat nasional seperti ini lebih banyak sehingga membantu pembinaan klub-klub bola voli," katanya tentang turnamen yang digelar untuk memperingati HUT ke-65 Kopassus itu.

Tim putri BNI, menurut Andan, menilai tim putri Markas Besar Angkatan Udara dan tim putri Persatuan Bola Voli Angkatan Darat akan menjadi pesaing kuat dalam turnamen yang diikuti delapan tim putri dan delapan tim putra itu.

Baca juga: (Danjen Kopassus Open ajang sinergi prajurit-masyarakat)

Baca juga: (16 tim voli rebutkan Piala Danjen Kopassus)

"Atlet-atlet kami telah berlatih secara konsisten. Tapi, persiapan khusus untuk turnamen ini baru dimulai pada Rabu (29/3) karena sebagian pemain senior masih mengikuti Proliga 2017," katanya.

Selain tim putri BNI, Mabes AU, dan PBV AD, lima tim putri lainnya adalah tim SKO Kemenpora, tim PPOP DKI, tim PPLPD Bogor, tim Dwise, dan tim Universitas Negeri Jakarta.

Sementara, delapan tim putra yang juga bersaing memperebutkan Piala Danjen Kopassus itu antara lain tim Asabri, tim Persatuan Bola Voli Angkatan Darat, tim BCA, tim Pelindo, tim Mega Jayatama, tim PPOP DKI, tim Bandung Tectona, dan tim tuan rumah Kopassus.

"Turnamen ini menjadi ajang sinergi antara prajurit Kopassus dengan masyarakat untuk memperingati HUT ke-65 Kopassus pada 16 April," kata Wakil Ketua Panitia Danjen Kopassus Terbuka 2017 Letnan Kolonel Infantri Ahmad Fikri Musmar.

Turnamen yang terbuka untuk penonton umum itu, lanjut Fikri, akan menggelar enam pertandingan setiap hari pada babak penyisihan pool selama lima hari dan putaran semifinal dan final pada Jumat (7/4).

Selain turnamen bola voli, Kopassus TNI AD juga menggelar sejumlah kegiatan olahraga untuk memperingati HUT ke-65 antara lain lomba lari Komando Run, lomba sepeda motorcross, lomba lari militer Komando Warriors, turnamen Karate Terbuka, lomba eksekutif menembak, lomba panjat dinding, serta lomba marching band.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017