Granada, Spanyol (ANTARA News) - Barcelona membekuk Granada 4-1 dalam laga pekan ke-29 La Liga Spanyol di Stadion Nuevos Los Carmenes, Granada, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus membuktikan tim besutan Luis Enrique tidak memiliki ketergantungan kepada megabintang Lionel Messi yang tengah menjalani sanksi larangan tanding.

Luis Suarez dan Paco Alcacer menjadi bintang dengan masing-masing mencetak satu gol dan mengirimkan satu assist, sementara Neymar melengkapi kemenangan Barcelona dengan mencetak gol ke-100 bersama Los Blaugranas.

Tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit 82 setelah Uche menerima dua kartu kuning beruntun dalam kurun waktu tiga menit.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini mengoleksi 66 poin dan berada pada peringkat kedua klasemen sembari menempel ketat Real Madrid (68) di puncak, sedangkan Granada (19) tertahan pada peringkat ke-19.

Suarez memecah kebuntuan semenit jelang turun minum saat membawa Barcelona mengungguli Granada dengan sontekan melewati kepala penjaga gawang Guillermo Ochoa menyambut umpan lambung Jordi Alba.

Pelatih Lucas Alcaraz memutar otak dengan menarik keluar Victorien Angban dan menggantinya dengan Jeremie Boga memasuki babak kedua, yang lima menit berselang terbukti menjadi keputusan tepat saat pemain pinjaman dari Chelsea menyamakan kedudukan untuk tuan rumah lewat golnya pada menit 50.

Akan tetapi Barcelona yang tampil dominan sukses mengembalikan keunggulan saat Alcacer menyambut umpan lambung Suarez dengan penyelesaian cantik yang tak mampu diantisipasi Ochoa pada menit 64 demi mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit 83, tendangan spekulasi Ivan Rakitic membentur Matthieu Saunier sebelum meluncur ke dalam gawang sekaligus mengubah skor menjadi 3-1 bagi Barcelona dan gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri bek Granada tersebut.

Neymar melengkapi kemenangan Barcelona dengan memanfaatkan umpan tarik Alcacer ke area tiang jauh pada menit 90+1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol :

Granada (5-4-1): Guillermo Ochoa (PG); Dimitri Foulquier, Matthieu Saunier, David Lomban, Gaston Silva (Isaac Cuenca), Hector; Andres Pereira, Uche, Victorien Angban (Jeremie Boga), Mubarak Wakaso; Artem Kravets (Adrian Ramos)
Pelatih: Lucas Alcaraz

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Carles Alena), Sergio Busquets, Andre Gomes (Andres Iniesta); Rafinha (Paco Alcacer), Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017