Sydney (ANTARA News) - Seorang warga Australia yang ketakutan berpegangan erat pada sisa kayaknya selama 40 menit, namun berhasil selamat setelah seekor hiu menggigit perahunya.

Penderitaan Gavin Kleidon dimulai pada Minggu malam saat dia mendayung sambil bersantai ke Pulau Mud di Moreton Bay di lepas pantai Brisbane. Kemudian hiu itu menyerangnya dari belakang.

Kleidon mengatakan kepada Australian Broadcasting Corporation bahwa dia tidak pernah melihat predator tersebut, namun langsung tahu apa yang terjadi.

"Saya melihat bagian belakang perahu saya mengapung dan saya langsung tahu apa yang terjadi," katanya.

"Saya mencoba naik ke perahu saya secepat mungkin. Saya tenggelam cukup cepat, yang membuat saya sedikit stres. Saya mencari-cari dayung, namun sayangnya dayungnya sudah terseret."

Dia berhasil untuk tetap tenang dan mengeluarkan ponsel dari bungkus antiairnya dan menghubungi layanan gawat darurat, demikian AFP. 

Para ahli mengatakan serangan hiu meningkat seiring dengan makin populernya olahraga air, menyebabkan predator tersebut bergerak ke dekat pantai. Namun, jarang ada korban jiwa.  (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017