Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd, dan pelatih Portland Trail Blazers, Terry Stotts, didapuk menjadi Pelatih Terbaik NBA bulan Maret, masing-masing secara berurutan untuk Wilayah Timur dan Barat.

Di bawah arahan Kidd, Bucks menjadi tim Wilayah Timur dengan catatan hasil pertandingan terbaik sepanjang Maret, dengan 14 kemenangan dan empat kekalahan (14-4), yang juga merupakan kali pertama tim tersebut melampaui angka 14 kemenangan dalam sebulan sejak terakhir kali menorehkan catatan 16-2 pada Februari 1971 silam.

Baik di laga kandang maupun tandang, Bucks sama-sama memiliki catatan pertandingan 7-2, termasuk menumbangkan pemuncak Wilayah Timur Boston Celtics, wakil playoff Wilayah Barat Los Angeles Clippers serta Blazers yang tengah naik daun dalam rangkaian laga tandangnya.

Sepanjang Maret pula Bucks berhasil memperbaiki posisinya di klasemen Wilayah Timur, dari memulai di peringkat ke-10 menjadi urutan kelima.

Sementara itu, Stotts memimpin Blazers meraup catatan hasil pertandingan terbaik seliga dengan 13-3 sembari merangsek ke urutan kedelapan Wilayah Barat sebagai demi memperebutkan satu tiket playoff tersisa di wilayah tersebut.

Dalam rangkaian laga tandang, Blazzers memenangi enam dari tujuh pertandingan yang dilakoni termasuk melawan San Antonio Spurs dan Oklahoma City Thunder, sembari menutup Maret dengan catatan lima kemenangan beruntun.

Selain itu, Blazers juga memimpin tingkat keberhasilan melesakkan tembakan tiga angka sebesar 41,7 persen serta peringkat ketiga akurasi tembakan dengan 48,7 persen dan urutan keempat dalam urusan rata-rata poin per laga, 111,3.

Baik Kidd maupun Stotts menyingkirkan nominasi pelatih terbaik bulanan lainnya, yakni Brad Stevens (Boston Celtics), Steve Kerr (Golden State Warriors), Erik Spoelstra (Miami Heat), Alvin Gentry (New Orleans Pelicans), Gregg Poppovich (San Antonio Spurs), Dwane Casey (Toronto Raptors), Quin Snyder (Utah Jazz) dan Scott Brooks (Washington Wizards), demikian laman resmi NBA.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017