Jakarta (ANTARA News) - Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, rupanya sempat kehilangan berat badannya sebanyak tiga kilogram dalam tiga hari terakhir akibat masalah pencernaan yang dialaminya.

Hal itu disampaikan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam konferensi pers seusai mengalahkan Stoke City 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion bet365, Stoke, Inggris, Sabtu.

"Phil kehilangan tiga kilogram berat badannya dalam tiga hari terakhir," kata Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Bagi sebagian besar orang itu kabar baik, tetapi bagi Phil dan pesepak bola profesional itu bukan berita baik," ujarnya.

Menurut Klopp pagi hari jelang pertandingan, Coutinho mendatanginya di hotel tempat Liverpool menginap dan mengatakan dirinya baik-baik saja.

Namun Klopp menyadari bahwa Coutinho terlihat masih kurang energi, sehingga ia memutuskan membangkucadangkan legiun Brasil itu bersama rekan satu negaranya, Roberto Firmino, yang mengalami kelelahan akibat dua laga sebelumnya.

"Kami semua tahu ia akan memiliki tenaga yang kurang, tapi cukup untuk bermain 30 menit," katanya

Coutinho dan Firmino yang menghabiskan babak pertama di bangku cadangan akhirnya keluar merumput pada babak kedua dan menjadi penentu kebangkitan Liverpool dengan mencetak dua gol kemenangan 2-1 atas Stoke tersebut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017