Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) akan menggelar acara perlombaan hingga gelar seni dan budaya saat peringatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada bulan Mei nanti.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Kamis mengatakan, berbagai acara menarik untuk para buruh dan juga masyarakat Kota Tangerang seperti lomba olahraga antar serikat pekerja, Gelar Seni dan Budaya, serta Pameran Produk Industri akan dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani pada puncak Hari Buruh nanti.

"Jangan sampai ada kepentingan pihak luar yang ingin memecah belah suasana kondusif di Kota Tangerang. Setiap perbedaan di kota ini marilah kita selesaikan dengan musyawarah seperti kemarin ketika ada insiden antara angkot dan buruh," katanya.

Wali Kota juga mengajak kepada para pekerja yang ada di Kota Tangerang untuk terus menjaga suasana kondusif Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.


Baca juga: (Tangerang berharap buruh tidak anarkis saat "Mayday")


"Tujuannya adalah teman-teman pengusaha bisa berinvestasi dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," paparnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Rakhmansyah menuturkan, pemerintah akan membantu dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para buruh nanti.

Ia berharap, dengan adanya pameran produk dari perusahaan di Kota Tangerang maka akan memberikan tambahan informasi yang manfaat bagi masyarakat.

Ketua Panitia Peringatan Hari Buruh, Suwandi menyampaikan, di tahun ini akan digelar pertandingan olahraga Badminton, Bola Volley, Tenis Meja, Futsal dan Catur yang melibatkan seluruh anggota serikat pekerja di Kota Tangerang.

"Kegiatan lainnya Penampilan Budaya dan Seni dan juga Stand Pameran di Lapangan Ahmad Yani pada 01 Mei 2017," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017