Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-16 fokus membenahi teknik dasar dan kebugaran pemain dalam pemusatan latihan (TC), kata pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini.

"Saat ini kami sudah memasuki fase persiapan umum. Sudah dua minggu ini kami berjalan dan rencananya TC berlangsung hingga enam minggu ke depan. Teknis dasar dan kebugaran pemain menjadi fokus kami terlebih dulu," kata Fakhri, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Jakarta, Rabu.

Timnas U-16, yang saat ini diperkuat 30 pemain, mengadakan TC di Cijantung, Jakarta. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-15 pada 9-22 Juli 2017 di Thailand dan Kualifikasi Piala Asia U-16, 16-24 September 2017 yang juga digelar di Thailand.

Menurut Fakhri, jadwal dan program latihan akan disesuaikan dengan ujian sekolah dan bulan puasa yang berlangsung mulai Mei 2017. Beberapa uji coba pun sudah dicanangkan oleh mantan pemain tim nasional era-1990-an tersebut.

"Kami ingin satu atau dua kali ujicoba sebelum bulan Ramadhan dan dua uji coba sebelum Lebaran. Saya ingin ujioba lokal dan internasional," tutur dia.

Sementara terkait kondisi 30 pemain peserta TC, Fakhri menyebut semuanya berada dalam kondisi yang bagus.

"Sebanyak 30 pemain ini adalah pemain terbaik dari seleksi. Saat ini kondisi pemain bagus," ujar dia.

Adapun di Piala AFF U-15, Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Sementara di Kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia berada di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017