Jakarta (ANTARA News) - Hampir semua orang memiliki mimpi, termasuk penyanyi Gita Gutawa. Menyadari kecenderungannya di industri musik, Gita semakin menenggelamkan diri di bidang yang juga digeluti sang ayah, komponis Erwin Gutawa itu.

"Belakangan saya mulai mengerucutkan bahwa passion saya, mimpi saya adalah di industri musik. Bahkan lebih besar lagi, industri kreatif," ujar dia usai menghadiri acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

Selain aktif berkecimpung di industri musik, dia juga memantapkan diri menimba ilmu di bidang serupa hingga jenjang magister. "Makanya kemarin selama S1 dan S2 saya mengarah ke jurusan ekonomi kreatif," tutur dia.

Bagi Gita, industri kreatif bukan perkara hiburan semata, lebih dari itu ada nilai sosial dan ekonomi yang perlu digali secara mendalam lagi.

"Industri kretaif enggak hanya sebagai hiburan tetapi ada nilai sosial dan ekonomi yang harus digali," kata dia. "Kita harus berusaha selalu aktif, berusaha menggapai mimpi dan pendidikan setinggi mungkin," pungkas Gita.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017