Paris (ANTARA News) - Presiden Prancis terpilih, Emmanuel Macron pekan depan akan mengadakan pertemuan dengan pejabat Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang mengevaluasi pencalonan Paris untuk tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024.

Macron, yang akan dilantik pada Minggu, berbicara kepada Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach untuk menegaskan dukungannya dalam pencalonan Paris, demikian pernyataan gerakan pendukungnya, En Marche.

Panitia pencalonan Paris berharap visi internasional Macron akan mendorong kampanye untuk Olimpiade 2024, dan itu telah ditunjukkan dengan rencana pertemuan dengan IOC hari Minggu.

En Marche mengatakan, Macron yang memenangi pemilihan Presiden Prancis setelah mengalahkan Marine Le Pen pekan lalu, akan bertemu dengan komisi evaluasi IOC.

"Emmanuel Macron selalu mendukung Paris 2024 sejak ia maju dalam pencalonan presiden. Kami senang presiden terpilih telah mengambil inisiatif sebelum resmi bertugas," kata ketua Paris 2014 Tony Estanguet.

Komisi evaluasi IOC memulai kunjungan tiga harinya di Paris Minggu, setelah perjalanan dari Los Angeles yang juga merupakan kandidat tuan rumah Olimpiade 2024.

Voting untuk penetapan penyelenggara Olimpiade 2024 akan dilakukan di Lima, Peru, 13 September mendatang. Demikian laporan Reuters.

(Uu.T004/D011)



Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017