Kamis, 25 Mei 2017

PKS sering dihubungi pihak mengaku perwakilan Emil

| 2.955 Views
PKS sering dihubungi pihak mengaku perwakilan Emil
Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Bandung (ANTARA News) - Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pilkada Serentak Wilayah Jawa Barat 2018 Ridho Budiman Utama menuturkan partainya sering ditelepon oleh pihak tertentu yang mengaku sebagai perwakilan dari Ridwan Kamil atau Emil.

"Memang saya sendiri banyak mendapatkan telepon dari sejumlah pihak yang mengaku sebagai perwakilan Ridwan Kamil," kata Ridho Budiman Utama, dalam jumpa pers Rakorwil PKS Jawa Barat 2017, di Bandung, Sabtu.

Ia menuturkan sebenarnya Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sempat masuk sebagai kandidat calon kepala daerah dari ekternal untuk berlaga Pilgub Jawa Barat 2018 versi Pemilihan Raya yang diadakan oleh DPW PKS Jawa Barat.

Akan tetapi, menurut dia, kemungkinan untuk mengusung Emil akan sulit terwujud karena telah dideklrasikan oleh Partai NasDem beberapa waktu lalu sebagai kandidat cagub Jabar 2018.

"Dan tidak tepat jika menutup pintu emil, tapi ada syarat yang sulit, dimana syarat Partai NasDem yang sulit yakni mendukung Jokowi sebagai capres di Pemilu 2019," kata dia.

Menurut dia, syarat tersebut yang menjadikan PKS sulit untuk tetap mempertimbangkan Emil sebagai calon orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat karena bisa saja nantinya PKS sendiri mempunyai calon Presiden atau Wakil Presiden sendiri, bahkan calon tersebut bisa saja berasal dari Jabar.

"Hal itu lah yang berat, bagaimanapun juga bisa saja PKS punya calon sendiri," kata Ridho yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat ini.

(U.A066/E001)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga