Jadi, anak-anak kalau mengejar cita-cita harus bekerja keras, rajin belajar, harus suka menolong teman."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ratusan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta untuk merayakan Hari Buku Nasional Bersama Presiden Republik Indonesia di Jakarta, Rabu.

"Siapa yang pernah mendengar dongeng Lutung Kasarung atau monyet yang tersesat? Ini cerita dongeng di Jawa Barat," kata Presiden kepada anak-anak di halaman tengah Istana Merdeka.

Presiden Jokowi mengemukakan hal itu setelah menyapa anak-anak yang beranjak maju untuk mendekatinya saat akan mendongengi mereka.



Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki turut menemai Presiden Jokowi dalam acara Gemar Membaca yang dipandu Najwa Shihab itu.

Presiden Jokowi duduk lesehan bersama ratusan siswa di karpet, dan tampak akrab diselingi canda tawa saat Sang Tuan Rumah sesekali menyelipkan candaan dalam dongeng yang disampaikannya kepada anak-anak.

"Jadi,  anak-anak kalau mengejar cita-cita harus bekerja keras, rajin belajar, harus suka menolong teman," demikian pesan Presiden.

Presiden Jokowi dalam acara yang dimeriahkan sulap itu pun mengajukan sejumlah pertanyaan kepada para siswa, dan berhadiah sepeda.


Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017