London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kembali menegaskan bahwa klub berjuluk Meriam London itu tidak berniat melepas dua pemain bintangnya, Alexis Sanchez atau Mesut Ozil.

Kedua pemain itu memang memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka di Arsenal dan sejauh ini belum menandatangani perpanjangan kontrak. Apalagi Sanchez dikabarkan tengah diincar Manchester City dan Chelsea pada akhir musim lalu.

Namun Wenger, yang memperpanjang kontraknya selama dua tahun pada awal pekan ini, menyadari Arsenal perlu memperkuat skuad mereka menjelang musim kompetisi mendatang sehingga tidak akan mengizinkan pemain penting meninggalkan klub.

"Pada musim panas ini, pertama-tama mereka akan tinggal di klub dan mudah-mudahan kami bisa memperpanjang kontrak mereka," kata Wenger kepada beIN SPORTS dilansir dari Skysport, Sabtu.

(Baca: Wenger teken kontrak baru dua tahun di Arsenal)

"Tidak, Anda tidak bisa melemahkan klub dan melemahkan tim. Anda ingin memperkuat tim, kecuali jika Anda menemukan pemain sekaliber mereka dan jika mereka benar-benar ingin pergi," jelas Wenger ketika ditanya mengenai peluang untuk melepas kedua pemain itu.

"Saya percaya, saat ini, kami tidak berada di posisi terdepan. Kami fokus menjaga tim tetap bersama dan melihat bagaimana kami dapat memperkuat tim," katanya.

"Ketika Anda menandatangani kontrak, Anda berkomitmen untuk memberikan yang terbaik sampai hari terakhir kontrak. Saya akan mengatakan 'mengapa mereka tidak memberikan yang terbaik?' imbuh pelatih asal Prancis itu.

"Kepentingan setiap pemain adalah terus bermain sepak bola dan lebih baik lagi, apalagi menjelang akhir kontrak Anda. Jika Anda seorang pemenang, Anda ingin memenangkan permainan yang sedang Anda mainkan," pungkas Wenger.

(Baca juga: Tujuh Piala FA Arsenal dari Wenger)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017