Jakarta (ANTARA News) - Simak berita Ramadan kemarin, Rabu (7/6), yang masih menarik untuk dibaca.


Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memperkirakan arus mudik Lebaran tahun ini memuncak pada 23 Juni dan menyarankan para pemudik pulang kampung lebih awal untuk menghindari kemacetan lalu lintas satu hari sebelum Idul Fitri.



Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar Pasar Murah Ramadhan di 34 provinsi yang ada di Indonesia, untuk memberi kesempatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah saat Ramadan.




Tidak semua orang sanggup menyantap makanan berat saat sahur pada dini hari. Ada yang tak kuasa menahan kantuk, ada pula yang tidak memiliki nafsu makan pada pagi buta. Luna Maya adalah salah satu dari orang yang memilih untuk tidak menyantap makanan dalam porsi besar saat sahur. 




Kegiatan jelang buka puasa atau ngabuburit umumnya diisi dengan jalan-jalan sore ke objek wisata, lokasi perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya. Namun, ngabuburit di area habitat gajah Sumatera (Elephas maximus Sumatranus) di Pusat Latihan Gajah Seblat, Desa Sukabaru, Bengkulu Utara bisa menjadi pengalaman unik. 



Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan pihaknya menyediakan sekitar Rp70 triliun uang emisi terbaru untuk kebutuhan penukaran uang masyarakat menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah pada akhir Juni 2017.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017