Montreal (ANTARA News) - Kimi Raikkonen menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan untuk Grand Prix Kanada, Jumat waktu setempat, menyemarakkan pertarungan antara Ferrari dan Mercedes untuk perebutan posisi pole.

Pebalap Finlandia berusia 37 tahun itu tampak lincah di dua balapan terakhir, bulan lalu merebut pole untuk Ferrari di Monaco, dan meneruskan lajunya di Kanada dengan catatan waktu satu menit 12,935 detik mengitari trek sejauh 2,7 mil (4,34 km) di sirkuit Gilles Villeneuve.

Ia menjadi satu-satunya pebalap yang mampu melaju di bawah 1:13,00 di sesi yang berlangsung saat langit mendung itu.

Sementara pebalap Mercedes, tiga kali juara dunia Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat di sesi latihan pagi dengan catatan waktu 1:13.150, mengungguli pesaing yang juga pimpinan klasemen kejuaraan Sebastian Vettel yang mengendara Ferrari.

Vettel, juara dunia empat kali bersama Red Bull yang mengungguli Hamilton dengan 25 poin setelah enam balapan, mencatat waktu 1:13.200 mengungguli pebalap Mercedes Valtteri Bottas yang mencatat 1:13.310.

"Pebalap Ferrari tampak lebih cepat di sini seperti yang ditunjukkan oleh catatan waktu, sekarang ini persaingan perebutan puncak sangat ketat," kata Hamilton sebagaimana dikutip kantor berita Reuters. (Uu.A020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017