Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Inggris sekaligus Juara Liga Europa, Manchester United, menyepakati transfer pemain belakang Victor Lindelof dari klub Portugal, Benfica, sebagai pemain pertama yang didatangkan tim besutan Jose Mourinho di musim panas ini.

Hal itu diumumkan MU lewat laman resmi mereka, Sabtu (10/6), meski pihak klub tak mengungkapkan berapa nilai transfer yang disepakati kedua pihak untuk kepindahan pesepak bola Swedia berusia 22 tahun itu.

Seturut laman pencatat harga transfer pemain, MU membayar sekira 35,2 juta euro (sekira Rp532,9 miliar) kepada Benfica untuk mendapatkan Lindelof.

Dalam pernyataan singkatnya, MU menyatakan Lindelof saat ini tinggal menjalani uji kesehatan, menyepakati kontrak dan memperoleh perizinan internasional.

Musim lalu Lindelof tampil di empat kompetisi bersama Benfica, termasuk di Liga Champions saat mereka harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 0-5 dari wakil Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Di kompetisi domestik, Lindelof yang tampil 33 kali bersama Benfica berhasil mengantarkan tim besutan Rui Vitoria tersebut sebagai jawara Liga Super Portugal.

Lindelof sendiri merupakan pemain kedua tim juara tersebut yang hijrah ke Liga Utama Inggris, setelah penjaga gawang Ederson Moraes bergabung dengan Manchester City sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017