Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengisi hari ke-16 Ramadhan dengan mengikuti tadarus dan khatam Quran bersama 1.500 anak yatim yang digelar Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Aula Masjid Baiturahman, Senayan, Jakarta.

Siaran pers MPR, Minggu, menyebutkan ada momen menarik ketika Zulkifli menguji hafalan Quran anak-anak yatim yang salah satunya bernama Luqman dengan membacakan surat awal Al Maidah dengan alunan merdu.

"Di tengah keterbatasan mereka sebagai anak yatim, saya salut mereka mau menghafal Al Qur'an. Semoga Allah selalu jaga kitabnya dengan hafalan adik adik kita ini," ujar Zulkifli.

Kepada Ketua MPR, Lukman mengaku ingin menjadi pengusaha yang hafidz Quran. Sontak cita-cita itu didukung penuh Zulkifli.

"Sama seperti kamu, saya juga dulu hidup jadi anak yatim. Tapi berkat doa ibu alhamdulillah bisa seperti sekarang ini. Saya yakin Lukman dan teman-teman disini bisa jauh lebih baik lagi," tuturnya.

Zulkifli juga meminta kepada anak-anak, baik yang tidak punya bapak atau ibu, atau tidak punya bapak dan ibu, untuk tetap bersemangat meraih cita-cita. 

"Yang penting kita harus terus bersungguh-sungguh dalam belajar, karena itu walaupun susah tetap belajar dan tetap sekolah. Semangat ya," tutup Zulkifli.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017