Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin yang masih laik baca hari ini, di antaranya tentang Presiden Joko Widodo yang bagi-bagi sepeda saat acara buka puasa bersama, dan kesaksian Kaesang tentang selera musik ayahnya.


Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berbuka puasa bersama dengan sekitar 200 orang wartawan yang bertugas di Istana Presiden, sekaligus bagi-bagi sepeda dalam acara tersebut.

"Saya titip media, pers, ini sangat penting terutama untuk membangun, menumbuhkan optimisme bangsa ini, mendorong memberikan etos kerja yang baik, menumbuhkan produktivitas di segala sektor. Etos kerja, produktivitas inilah yang menurut saya menjadikan kita masih tertinggal kalau dibandingkan bangsa lain," kata Presiden menutup acara buka bersama di Istana Negara Jakarta, Rabu.


Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengapresiasi kebijakan sekolah lima hari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang akan diterapkan pemerintah pada tahun ajaran baru.

"MUI dapat memahami dan mengapresiasi program PPK Kemendikbud tersebut. MUI menganggap kebijakan yang dilakukan Kemendikbud ini sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan penguatan karakter bangsa," kata Zainut di Jakarta, Rabu.



Jakarta (ANTARA News) - Gelaran tahunan Jakarta Fair Kemayoran yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) kembali digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta. 

Dalam acara pembukaan Jakarta Fair Kemayoran yang ke-50 itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Indonesia, terutama Kota Jakarta agar menampilkan produk-produk terbaiknya. 



Jakarta (ANTARA News) - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep, mencurahkan isi hati (curhat) mengenai selera musik Bapaknya.

Dalam akun Instagram-nya, @kaesangp, mengunggah foto di IG Story pada Rabu pagi dengan tulisan: "Gak enaknya semobil sama bapak itu harus dengerin musik rock dari bgr-jkt."



Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan manufaktur otomotif, PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN), menyiasati kebutuhan produksi kendaraan roda empat yang harus mereka pasok selama libur lebaran dengan mencanangkan perencanaan matang semenjak beberapa bulan lalu.

Pasalnya, pabrik-pabrik TMMIN--termasuk tiga yang berada di Karawang--akan memasuki masa libur lebaran selama 22 Juni - 2 Juni 2017 menyambut datangnya Hari Raya idul Fitri 1438 Hijriah.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017