Hal terpenting bagi kami adalah mengembangkan para pemain."
Berlin (ANTARA News) - Target Jerman di Piala Konfederasi bukan gelar, namun menempatkannya sebagai ajang untuk mengembangkan pemain-pemain muda dengan tatapan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia, kata manajer tim Oliver Bierhoff, Jumat (16/6).

"Pada level olahraga ini adalah turnamen penting di mana kami dapat menilai diri sendiri dengan tim-tim lain. Hal terpenting bagi kami adalah mengembangkan para pemain," ujarnya.

Jerman, yang mengirimkan tim lapis kedua ke turnamen yang akan dimulai pada Sabtu ini, lebih tertarik untuk melihat skuad muda mereka bermain secara bebas, kata Bierhoff kepada para pewarta di Sochi, Rusia, sehari setelah kedatangan sang juara dunia.

Ia mengatakan dirinya akan senang melihat tim muda tumbuh bersama-sama dan mengantarkan beberapa kandidat untuk Tim Nasional Sepak Bola Jerman yang akan berupaya keras mempertahankan gelar Piala Dunia 2014 di Rusia.

Pelatih Joachim Loew telah mendatangkan setengah lusin wajah baru ke dalam tim, mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya, termasuk Manuel Neuer, Mesut Ozil, Marco Reus dan Mats Hummels agar mereka dapat bugar untuk turnamen tahun depan.

"Kompetisinya akan sangat bernilai untuk perkembangan tim dan tiap individu pemain," kata Bierhoff.

Ia menimpali, "Kami di sini mewakili sepak bola Jerman. Ini bukan hanya mengenai 20 juara dunia namun juga orang-orang yang sejak itu telah bergabung dengan kami dan kami ingin memberikan penampilan bagus."

"Prioritas pertama adalah untuk mengembangkan tim dan yang kedua untuk memenangi gelar," katanya, seperti dikutip Reuters.

Jerman akan memulai pertandingan Grup B mereka dengan menghadapi Australia pada 19 Juni 2017.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017