Minggu, 25 Juni 2017

Densus 88 geledah rumah terduga teroris ATM

| 1.751 Views
Densus 88 geledah rumah terduga teroris ATM
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Surabaya (ANTARA News) - Densus 88 antiteror Mabes Polri menemukan beberapa barang bukti kegiatan terorisme saat menggeledah rumah kontrakan dari terduga teroris Agus Tri Mulyono (ATM) di Jalan Tanah Merah 2 Tanah Kali Kedinding Surabaya, Senin.

"Kami sudah temukan beberapa yang berhubungan dengan itu. Pertama adalah alat komunikasi yang digunakan terduga teroris," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera setelah penggeledahan di Surabaya, Senin.

Penggeledahan itu dilakukan tak lama setelah terduga teroris ATM ditangkap pukul 11.40 WIB. Penggeledahan dilakukan terjadi selama tiga jam itu mulai dari pukul 13.00 sampai 15.00.

Yang kedua, kata Barung, Densus 88 menemukan buku yang berkaitan kegiatan mereka dan juga jaringan dari pelaku.

"Kami sebelumnya sudah mengamankan dua orang tersangka yakni M Sahrul Munif (SM) ditangkap tadi pagi di Brimob Malang dan Agus Tri Mulyono (ATM) alias Pak Gun ini," tutur dia.

Dia menjelaskan, SM yang ditangkap di Malang dan ATM berkaitan dengan jaringan ISIS yakni Abu Jandal.

"M Sahrul Munif itu pernah ke Suriah bersama Abu Jandal untuk ikut pelatihan. Di youtube ada pelatihan di ISIS orang Indonesia yang memegang senjata, itulah orangnya yang kami tangkap," kata Barung.

Barung mengatakan, untuk informasi pemeriksaan lebih lanjut, Mabes Polri akan mengumumkan dalam waktu dekat.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga