Jakarta (Antara) - Seiring meningkatnya kebutuhan LPG 3 kg menjelang Lebaran, Pertamina menambah pasokan untuk wilayah Jember sebesar 120.960 tabung. 

Penambahan pasokan dilakukan secara bertahap mulai Kamis (22/6) hingga tanggal 29 Juni mendatang. 

"Penambahan untuk wilayah Jember sebesar 33 ribu tabung LPG 3 kg atau 57 persen di atas alokasi normal. Diharapkan penambahan ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran," jelas Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Timur Balinus Heppy Wulansari.

Terkait dengan keluhan warga di wilayah Kecamatan Balung yang kesulitan mendapatkan LPG 3 kg, pihaknya menyampaikan jika kesulitan tersebut terjadi di level pengecer. Dan hal ini dimungkinkan pengecer libur atau mudik Lebaran

"Secara stock dan pasokan LPG 3 kg dalam kondisi aman bahkan ada penambahan alokasi. Tapi di beberapa wilayah biasanya ada pengecer yang mudik atau libur Lebaran sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan LPG" tutur Heppy.

Terkait hal ini, masyarakat dihimbau untuk dapat membeli LPG 3 kg di pangkalan terdekat atau SPBU yang menjual LPG.

Untuk kecamatan Balung Lor terdapat 4 pangkaam siaga dan 1 Agen siaga LPG. LPG 3 kg juga bisa diakse di SPBU Wuluhan yang berada di sekitar kecamatan Balung. 

Total pangkalan siaga di sekitar Balung (Wuluhan, Ambulu dan Puger) berjumlah 21 pangkalan. Pertamina terus memonitor ketersediaan LPG 3 kg di lapangan. Masyarakat bisa menyampaikan keluhan atas pelayanan LPG 3 kg di Contact Pertamina nomor 1 500 000, agar Pertamina bisa segera menindaklanjuti permasalahan di lapangan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017