Jakarta (ANTARA News) - Petarung lokal debutan bakal diberikan kesempatan oleh promotor kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship guna menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kejuaraan dalam tajuk One : Conquest of King di GOR Kertajaya Arena, Surabaya, 29 Juli.

"Kami memberikan kesempatan para talenta seni disi terbaik Indonesia untuk bertarung memperebutkan mahkota juara turnamen," kata One Championship Chairman and CEO, Chatri Sityodtong dalam keterangan yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pada pertarungan tambahan khusus untuk petarung lokal debutan ini hanya mempertandingkan satu kelas yaitu bantam. Pihaknya berharap, kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh talenta-talenta terbaik yang ada terutama dari daerah.

One Championship pertama kali yang digelar di Kota Pahlawan ini diprediksi bakal berlangsung dengan ketat mengingat akan ada satu pertarungan yang akan memperebutkan predikat juara dunia kelas terbang One Championship.

Pada kelas bergengsi ini akan mempertemukan juara bertahan Kairat Akhmetov menghadapi pemegang gelar sementara Adriano Moraes. Selain itu akan mempertemukan Danny "The King" Kingad menghadapi petarung asal Mongolia, Hexigetu.

Petarung masa depan Indonesia, Stefer Rahardian tampil impresif pada debut ONE Championship dengan memenangkan Turnamen Kelas Terbang ONE: TITLES & TITANS Agustus 2016. Tak terkalahkan dengan enam kali kemenangan, Rahardian berusaha mempertahankan rekor sempurnanya dengan melawan Niko Soe. Petarung kelas terbang masa depan Singapura ini memiliki catatan pertarungan bela diri profesional 3-1.

Niko Soe memiliki kemampuan hebat, lengkap dengan basis kickboxing dan kemampuan untuk bertarung di atas matras. Di pertarungan terakhirnya, Soe mengalahkan petarung Malaysia, Muhamad Haidar yang menyerah di ronde pertama. Berlatih di Impact MMA di Singapura, Soe akan berusaha mencari kemenangan melawan Stefer Rahardian.

Selain Stefer Rahardian, Indonesia juga akan mengirimkan wakilnya yaitu Sunoto. Petarung dengan julukan The Terminator ini akan menghadapi petarung asal Filipina, Rocky Batolbatol. Pada pertarungan ini, pemilik rekor tarung profesional 6-3 bertekad kembali meraih kemenangan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017