Pamekasan (ANTARA News) - Penonton pada laga tanding antara Madura United melawan Persib Bandung pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu membeludak.

Ratusan orang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Mereka tidak mendapatkan tiket, karena telah habis. Sedangkan di dalam stadion penonton sudah penuh.

"Kami mencetak sebanyak 12.000 tiket untuk pertandingan Madura United melawan Persib Bandung kali ini," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.

Keputusan pantia mencetak tiket sebanyak 12.000 sesuai dengan kapasitas stadion.

Haruna menjelaskan, sebelum mencetak tiket sejumlah itu, pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan perusahaan yang berpengalaman dalam mengelola tiket, yakni te-tiket.com dan diketahui bahwa kapasitas stadion Pamekasan hanya 12.000 orang penonton.

"Dan faktanya dengan jumlah tiket sebanyak 12.000 yang kami cetak, stadion telah penuh seperti ini, sehingga banyak penonton yang tidak bisa masuk," ujar Haruna.

Sebelumnya Dinas Pemuda dan Olahraga mengklaim, bahwa kapasitas stadion yang beralamat di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura itu sebanyak 35.000 orang penonton.

Menurut Kepala Dispora Pamekasan Mohammad, kasitas penonton sebanyak itu, dari konsultan pembangunan proyek stadion.

Laga tanding antara Madura United melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu kick off pukul 18.30 WIB.

Hingga babak pertama, Madura United unggul dari Persib Bandung dengan skor 1-0 untuk Madura United. Gol dari klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini oleh Marquee Player klub sepak bola itu, Peter Osaze Odemwingie.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017