... upaya kreatif ini akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh anggota sehingga bisa bekerja lebih optimal...
Muntok, Bangka Belitung (ANTARA News) - Seluruh Markas Kepolisiaan Sektor di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipasangi kamera pengintai untuk mempermudah pemantauan dan komunikasi internal.

"Sejak beberapa hari lalu sudah dipasang di seluruh markas polsek. Kami berharap keberadaan kamera pengintai itu dapat memudahkan komunikasi antara polsek dengan polres," kata Wakil Kepala Polres Bangka Barat, Komisaris Polisi Siswo Nugroho, di Muntok, Minggu.

Ia mengatakan, pemasangan kamera pengintai juga untuk memudahkan pengawasan kinerja para anggota sekaligus peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ini juga akan bermanfaat dalam optimalisasi kinerja di jajaran Polres Bangka Barat. Terobosan dan upaya kreatif ini akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh anggota sehingga bisa bekerja lebih optimal," katanya.

Belakangan ini terjadi beberapa kali gangguan keamanan kepada personel polisi dan bahkan pelaku merangsek ke dalam markas polisi. Beberapa polisi gugur dalam tugas atas serangan itu.

Pewarta: Donatus Putranta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017