Kamis, 21 September 2017

Chris Froome tetap dominasi Tour de France

| 6.037 Views
Chris Froome tetap dominasi Tour de France
Tour de France. (REUTERS/Christian Hartmann)
Chambery (ANTARA News) - Chris Froome lolos dari cedera setelah etape sembilan Tour de France yang berlangsung seru saat salah satu pesaing utamanya dan rekan Team Sky-nya tersingkir dari balapan itu Minggu waktu setempat.

Sang juara bertahan yang disalip Fabio Aru ketika mengalami masalah mekanis pada pendakian terakhir, mengakhiri balapan di trek 181 kilometer di Pegunungan Jura, yang dimenangi pebalap sepeda Kolombia Rigoberto Uran dengan mengungguli Warren Barguil dari Prancis.

Froome harus berterima kasih kepada rival-rivalnya karena tidak seorang pun berada di depannya ketika ia mengganti sepedanya di pendakian yang melelahkan di Mont du Chat.

Ia sudah tidak didampingi rekan setimnya Geraint Thomas, yang tersingkir setelah menabrak lereng Col de la Biche, satu dari tiga turunan pada hari itu.

Pada turunan terakhir menuju Chambery, pebalap sepeda Australia Richie Porte yang merupakan pesaing utama Froome, sedang memimpin pada tiga pekan ini, namun kemudian tersingkir akibat tumpukan batu.

"Ia telah sadar, itu melegakan, ia telah dibawa ke rumah sakit," kata dokter balapan Florence Pommery.

Runner up tahun lalu Romain Bardet asal Prancis sempat menyalip pada turunan terakhir namun disalip Froome, Uran, Barguil, Aru, dan rekan setimnya di Astana Jakob Fuglsang dua kilometer menuju garis finis.

Secara keseluruhan, Froome unggul 18 detik atas Aru, dan Bardet sebanyak 51 detik ketika juara dua kali Alberto Contador asal Spanyol itu mengalami masalah pada pendakian terakhir dan tersingkir, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga