Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar bakal bermain tanpa Marc Anthony Klok saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 13 Juli 2017 karena pemain gelandang itu terkena akumulasi kartu kuning.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Senin, mengatakan pemain asal Belanda itu sudah mengantongi tiga kartu kuning termasuk yang didapatnya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu sore.

"Klok (Marc Anthony Klok) sebelumnya telah mengoleksi dua kartu kuning masing-masing saat menghadapi Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo FC," katanya.

Ia menjelaskan, kehilangan sosok gelandang tengah itu tentu merupakan kerugian yang besar bagi tim. Apalagi, mantan pemain Dundee United, Skotlandia itu selama ini menjadi tulang punggung di lini tengah PSM.

Namun demikian, kata dia, pelatih PSM Robert Rene Alberts tentunya sudah menyiapkan antisipasi untuk mengisi tempat yang ditinggalkan.

Banyaknya stok pemain PSM untuk posisi gelandang juga menjadi alasan untuk tetap bisa tampil maksimal di laga berikutnya.

Sementara untuk latihan hari ini, lanjut dia, hanya sekadar menggelar recovery pagi di mes PSM. Pemain baru akan kembali menjalani latihan keesokan harinya untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

"Untuk hari ini hanya melalukan recovery untuk memulihkan tenaga setelah bertanding pada Minggu sore," ujarnya.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan akan kembali fokus melakukan evaluasi terhadap tim yang tampil kurang maksimal saat menjamu Bhayangkara FC.

Meski mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 namun permainan PSM dinilai tidak berjalan seperti yang diharapkan. Ini tentu menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan agar bisa lebih baik ketika menghadapi Persiba Balikpapan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017