Jumat, 22 September 2017

Sulsel siap jadi tuan rumah Kejurnas Piala Wapres 2017

| 15.074 Views
Sulsel siap jadi tuan rumah Kejurnas Piala Wapres 2017
Ilustrasi--Olahraga tinju. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Makassar (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional tinju Piala Wapres 2017.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah nyata termasuk berkomunikasi dengan orang kepercayaan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla terkait keinginan tersebut.

"Kami sudah bekomunikasi dengan salah satu orang kepercayaan wapres di Jakarta dan responnya begitu baik dan mengapresiasi, "katanya.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu menjelaskan, jika pihaknya juga sudah siap untuk hadir dan mempresentasikan seperti apa konsep Piala Wapres itu.

"Ketika kita laksanakan Piala Wapres maka sudah tentu kita perlu kaji baik. Lampu hijau sudah ada tinggal kita buat konsep dan buat proposal sekaligus melakukan audiensi dengan Wapres JK," ujarnya.

Mengenai keinginan Pertina Sulsel untuk melaksanakan ajang ini di daerahnya, ini juga dikarenakan Wapres JK yang memang merupakan tokoh Sulsel dan nasional.

"Setelah kami menyelesaikan kejurnas Piala Kapolri di Jambi, kami akan kembali mengatur ulang dengan Istana untuk untuk memastikan kapan bisa mendapatkan waktu bertemu dan mempresentasikan rencana kami," jelasnya.

Dalam beberapa kepesertaan Sulsel di Kejurnas Piala Wapres, salah satu pencapaian terbaiknya saat mampu menjadi juara umum II pada pelaksanaan di Padang, Sumatera Barat, 3-8 Juni 2013.

Keberhasilan timnya menembus posisi dua setelah mengoleksi empat medali masing-masing melalui Alex Tatontos (emas), Erico Amanupunyo (perak), serta Charles dan Zada sama-sama meraih medali perunggu.

Perolehan medali Sulsel sat itu hanya kalah dari Sulut yang kembali mempertahankan gelarnya sebagai juara umum.

Alex Tatontos ketika itu berhasil merebut emas setelah di babak final berhasil mengalahkan Gino Kurnia asal Sumatera Barat.

Sementara Erico harus mengakui keunggulan Vinky Montolalu di kelas welter ringan. Kekalahan Erico dari Vinky merupakan ketigakalinya yakni saat PON XVIII Riau 2012 dan Sarung Tinju Emas (STE) Makassar 2012.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga