Jakarta (ANTARA) - Holywings Sport Show (HSS) menyuguhkan salah satu pertandingan tinju yang mempertemukan juru masak profesional (chef) Arnold Porenomo dengan food vlogger Codeblu dalam HSS Series 5 di Jakarta yang akan berlangsung pada 21 April.

"HSS Series 5 ini akan menjadi ajang yang menarik karena untuk pertama kalinya digelar di luar arena HSS yaitu di Indonesia Arena," kata Promotor HSS Ivan Tanjaya dalam konferensi pers HSS Series 5 di Jakarta, Kamis.

HSS Series 5 akan melangsungkan delapan pertandingan untuk 16 petinju dari kalangan petinju profesional dan selebriti. Salah satu di antara pertandingan itu mempertemukan Arnold dan Codeblu yang bertanding dari kalangan selebriti.

Ivan mengatakan HSS Series 5 ini menjadi bagian dari wadah bagi bakat-bakat tinju yang belum mendapatkan pertandingan yang sesuai.

Melalui ajang ini, kata dia, HSS mendorong perkembangan olahraga tinju di Indonesia sekaligus memotivasi masyarakat untuk menggemari tinju.

"Kami ingin anak-anak muda yang memiliki potensi tinju bisa semakin termotivasi untuk terus berlatih tinju dan nantinya bisa memanfaatkan wadah seperti HSS ini untuk naik di atas ring," ujarnya.

Ivan mengatakan, pelaksanaan HSS Series 5 yang digelar di Indonesia Arena yang mampu menampung hingga 20.000 penonton juga merupakan upaya mendukung pemerintah dalam mengenalkan olahraga tinju ke masyarakat.

Baca juga: Gelontorkan dana puluhan miliar, HSS 5 Jakarta jual tiket Rp 175 Ribu

Sementara itu, Chef Arnold menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara HSS atas kesempatan yang ia peroleh untuk naik ke ring tinju dan bertanding melawan Codeblu.

Ia mengatakan, melalui pertandingan itu ia ingin menunjukkan bahwa olahraga tinju bisa dimainkan berbagai profesi lainnya termasuk juru masak profesional.

"Profesi sebagai chef juga tidak mudah karena membutuhkan kedisiplinan, ketangkasan, dan lainnya seperti juga dalam tinju," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya telah berlatih selama dua bulan didampingi pelatih dan tim sebagai bagian dari persiapan untuk bertanding pada ajang HSS Series 5.

Pelaksanaan HSS Series 5 didukung dengan anggaran puluhan miliar yang disiapkan secara khusus untuk kebutuhan seluruh rangkaian kegiatan.

Untuk menonton ajang tersebut di Jakarta secara langsung, masyarakat dapat membeli tiket yang di banderol dengan harga Rp175.000 melalui platform ticketing Loket.com. 

Baca juga: KONI Pusat apresiasi film biopik petinju legendaris "Ellyas Pical"
Baca juga: Francis Ngannou dan Anthony Joshua sama-sama yakin bisa menang KO

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024