Jakarta (ANTARA) -
Gelontorkan dana puluhan miliar untuk penyelenggaraan di Indonesia Arena, Jakarta, Holywings Sport Show (HSS) 5 Jakarta mulai jual tiket di 175 ribu Rupiah.
​​​​​
Dilansir dari keterangan resmi HSS, Kamis, HSS series 5 mengusung tema "The Biggest Boxing Festival" akan mempersembahkan pertandingan tinju berkualitas tinggi dengan melibatkan juri internasional, yakni World Boxing Council (WBC).
 
“Dana puluhan miliar disiapkan secara khusus untuk menyokong seluruh rangkaian kegiatan HSS,” tegas komisaris HW Group Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris optimis jika HSS Series 5 bisa naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar di Indonesia.

“Nominal tersebut merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan pertandingan tinju yang spektakuler bagi penggemar di Indonesia dan di seluruh dunia,” ujar Hotman.
 
Indonesia Arena, Jakarta yang menjadi venue pertandingan mampu menampung 20 ribu pengunjung, dipilih sebagai lokasi untuk memastikan pengalaman tinju yang diberikan lebih mendebarkan dan kompetitif.
 
Pemilihan tempat tersebut disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.
 
“Tentu Kemenpora menyambut baik HSS Series 5 Jakarta digelar di Indonesia Arena. Dan ini bisa untuk menjadikan acara ini sebagai lompatan signifikan dalam dunia tinju Indonesia,” ucap Dito kepada promotor HSS Ivan Tanjaya dan Komisaris HW Group Hotman Paris di Indonesia Arena, Januari lalu.

Baca juga: HSS gelontorkan Rp15 miliar gelar pertandingan tinju di tiga kota
 
“Dengan digelar HSS Series 5 Jakarta di Indonesia Arena maka akan meningkatkan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung perkembangan industri olahraga di Indonesia,” tambah Menpora Dito.

HSS Series 5 Jakarta akan menjadi arena seru yang penuh ketegangan dengan menghadirkan total 14 pertandingan.
 
Salah satu yang menjadi sorotan adalah celebrity fights antara Chef Arnold dengan kritikus makanan Codeblu dan profesional fight antara Anthony Engelen melawan Paris Pernandes.
 
Promotor HSS Ivan Tanjaya mengungkapkan jika meningkatnya popularitas HSS sejalan dengan komitmen untuk mendorong kemajuan olahraga tinju di Indonesia.
 
“Sebagai promotor, kami berkomitmen untuk mendorong dan mendukung kemajuan cabang olahraga tinju di Indonesia yang memiliki potensi besar,” kata Ivan.
 
“Kami juga mendukung pemerintah dalam mengenalkan olahraga tinju ke masyarakat dengan mengadakannya di Indonesia Arena, yang mana merupakan salah satu indoor arena terbesar di Indonesia,” tambah Ivan.
 
Untuk menonton HSS 5 Jakarta secara langsung, masyarakat dapat membeli tiket yang di banderol dengan harga Rp 175 ribu melalui platform ticketing Loket.com.

Baca juga: Menpora upayakan potensi olahraga tinju kembali menggeliat
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024