sehari sebelumnya kita sudah bertemu dan (PAN menyatakan) akan solid di partai pendukung pemerintah
Jakarta (ANTARA News) - Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan Partai Amanat Nasional (PAN) telah bertemu dengan dia sehari sebelum mengambil keputusan soal RUU Pemilu dan menyatakan tetap solid mendukung pemerintahan.

"Untuk PAN, supaya diketahui, sehari sebelumnya, sudah bertemu dengan saya. Sudah menyampaikan kepada saya, mendukung," kata Presiden Jokowi seusai menutup Mukernas II PPP di Jakarta, Jumat.

Ketika ditanya ihwal sikap politik PAN yang kerap berbeda sikap dengan pemerintah dan partai koalisi, Presiden menekankan bahwa hubungan pemerintah dengan PAN baik-baik saja.

"Kita kan baik-baik saja, ada apa. Saya kan sudah sampaikan sehari sebelumnya kita sudah bertemu dan (PAN menyatakan) akan solid di partai pendukung pemerintah," tutur Presiden.

Saat ditanya apakah ada sanksi kepada PAN karena perbedaan sikap itu, Presiden tidak menjawab.

Dalam Mukernas II PPP di Ancol, Presiden Jokowi memberikan amanahnya, antara lain terkait pemberantasan narkoba di mana Presiden meminta aparat bertindak tegas terhadap pengedar narkoba, tidak terkecuali yang berkewarganegaraan asing.

"Pengedar yang dari asing kalau ada melawan sedikit langsung tembak saja," ucap Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah tengah berupaya meredistribusi lahan milik negara yang luasnya jutaan hektare agar dapat didayagunakan demi kepentingan rakyat dan pendirian pesantren.

Adapun hasil penting Mukernas II PPP, salah satunya memutuskan kembali mencalonkan Presiden Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017