Tentu saja saya sangat senang dengan kemenangan ini."
Jakarta (ANTARA News) - FM Novendra Priasmoro asal DKI Jakarta menjuarai Kejurnas Catur 2017 kategori terbuka setelah memimpin dengan mengumpulkan 8,5 poin di Cipayung, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Kemenangan Novendra di kejurnas itu bukan suatu hal yang mudah didapat mengingat persaingan pada hari terakhir kejurnas berlangsung alot.

Namun Novendra memastikan juara setelah pada dua babak terakhir meraih sekali menang dan sekali remis, sehingga secara total 10 babak pertandingan dia memimpin dengan mengumpulkan 8,5 poin.

Pada pertandingan babak sembilan, Novendra mampu mengalahkan senior dia yang juga unggulan pertama GM Susanto Megaranto (Jabar), dan pada babak terakhir 10 bermain remis melawan Yoseph T Taher (PB).

Ketika ditanya tentang kemenangannya itu, Novendra mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri untuk kejurnas ini.

"Tentu saja saya sangat senang dengan kemenangan ini," kata Novendra yang juga pernah mempersembahkan medali emas bagi DKI Jakarta pada PON 2016 di Bandung.

"Saya sudah mempersiapkan diri untuk Kejurnas ini sejak 12 Juli lalu," katanya.

Namun pecatur DKI itu juga mengakui bahwa persaingan di Kejurnas sangat ketat.

"Ini tidak mudah, banyak pemain top di sini, termasuk para pecatur bergelar grand master, tapi saya tidak merasa beban karena sudah sering berhadapan dengan mereka," katanya.

"Ini kejurnas kelompok senior pertama yang saya ikuti, tambahnya.

Sementara itu pecatur Jabar yang sempat memimpin klasemen sementara FM Anjas Novita harus puas di posis kedua dengan mengumpulkan total 8 poin.

Sedangkan pecatur nomor satu Indonesia GM Susanto Megaranto berada di urutan ketiga dengan 7,5 poin.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017