Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC akhirnya tergusur dari puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 setelah klub hanya berhasil menahan imbang 2-2 atas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu sore.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut kini menempati urutan kedua dengan perolehan 29 poin dari 16 kali tanding, terpaut 1 poin dari Bhayangkara FC yang meraih 30 poin.

"Tidak gampang mendapatkan poin di pertandingan tandang. Tapi kami bersyukur hari ini bisa mendapatkan poin dari kandang Barito," kata kapten klub sepak bola itu Fabiano da Rosa Beltram per telepon, Sabtu malam.

Barito Putera menahan imbang Madura United FC dengan skor 2-2 pada lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Barito Putera mendapatkan hasil imbang melawan klub yang bertengger di urutan dua klasemen sementara ini pada menit akhir babak kedua atau menit ke-89 lewat kaki Rizky Pora.

Rizky Pora berhasil menyelamatkan Barito Putera dari kalah di kandang sendiri lewat tendangan bola mati di luar kotak penalti.

Tim Barito Putera yang lebih dulu kebobolan pada menit ke-6 atas aksi Greg Nwokolo baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui Paulo Sitanggang menjadi 1-1

Namun, usaha sekuat anak asuh Jacksen F Tiago itu hanya bisa bertahan sekitar sepuluh menit atau menit ke-29, kapten Madura United Fabiano Rosa Beltrame berhasil menyarangkan gol ke gawang yang dijaga Aditya Harlan hingga skor menjadi 1-2.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89 saat pemain Barito Putera Matias Jesus Cordoba dilanggar Peter Ozase Odemwingie dekat kotak penalti.

Pemain Barito Rizky Pora selaku eksekutor mampu menyelesaikan tugas dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 2-2 hingga pertandingan selesai.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017